Gelar Harlah PMII

Menyambut peringatan hari lahir (harlah) setengah abad Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), pengurus PMII Komisariat Al-Ghazali Semarang gelar rangkaian kegiatan.

Tema yang diusung dalam harlah ini adalah “Progresifitas Gerakan dalam Rangka Membangun Jalinan Intelektual dan Semangat Silaturahmi”. Beberapa rangkaian kegiatan praharlah ini adalah diskusi yang dilaksanakan mulai 14-16 April 2010 bertempat di sekretariat baru PMII Komisariat Al-Ghazali Semarang. Menghadirkan pembicara dari alumni PMII komisariat Al-Ghazali Semarang sendiri. Di antaranya, Muhyidin, Muhammad Taufiqurrahman,  dan Muhammad Imron.

Merupakan puncak peringatan Harlah ke-50 PMII,  acara digelar pada hari sabtu tanggal 17 April 2010 bertepatan tanggal kelahiran organisasi ini berdiri, bertempat di sekretariat baru. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kader PMII khususnya PMII komisariat Al-Ghazali Semarang terkait sejarah lahirnya organisasi ini, yakni tanggal 17 April 1960.  Serta mengingatkan kembali tujuan awal didirikannya organisasi ini yakni sebagai wadah belajar dan bergerak mahasiswa dan pemuda Indonesia yang berideologi Ahlusunnah Wal Jamaah (Aswaja).

Sepanjang sejarah perjalanan PMII yang kini sudah memasuki usia 50 tahun yang diperingati sebagai tahun emas PMII, peringatan harlah kali ini sejatinya menjadi spirit baru bagi para kader PMII untuk terus meningkatkan kualitas lembaga dan kualitas diri keder-kadernya lewat kerja keras kaderisasi untuk memajukan organisasi. [dhay]

*dimuat di buletin bulanan PMII Komisariat Al-Ghazali Semarang, TRANSFORMERS, edisi April 2010*

2 thoughts on “Gelar Harlah PMII

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s